Bolt

Sekarang Bolt!

Ini jadi film yang pengeeen banget aku tonton setelah aku tahu kalau pengisi suaranya adalah salah satu aktor favoritku sepanjang jaman: John Travolta! :D

Pertama nggak nyangka aja. Secara sampai hari ini aku belum pernah tau film dia yang dia hanya jadi pengisi suara…

Okay, let’s start with the movie!

Bolt (John Travolta) itu adalah seekor anjing biasa yang jadi tokoh utama di sebuah film… (jadi maksudnya di film ini tuh mereka ceritanya bikin film juga… nangkep? bodo amat dah kalo engga…) Ceritanya dia tuh anjing super yang punya banyak kekuatan super untuk melindungi majikannya, Penny (Miley Cyrus). Nah, saat semua proses syuting sudah selesai, Bolt ini hanya tinggal di sebuah van properti syuting. Sendirian di sana. Cuma dikasih makanan anjing dan ya sudah, ditinggal gitu aja.

Masalahnya adalaaah.. Bolt ini menganggap semua yang sudah terjadi saat proses syuting itu adalah kejadian nyata! Dodolnya, dia berpikir dia bener-bener punya kekuatan super! Seperti superbark, di mana gonggongan dia akan bisa meluluhlantakkan sepasukan orang jahat seperti tersapu badai. Dia juga mikir klo dia melotot ke suatu benda, matanya akan bener-bener ngeluarin sinar hijau (kyk selama ini di filmnya) dan bisa menghancurkan benda-benda tertentu. Sumpah, kocak banget ngelihat Bolt kayak gitu.

Satu kali, syuting filmnya itu ttg Penny yang diculik oleh kawanan yang udah nyulik bapaknya Penny dulu. Nah, syutingnya kan bersambung pas Penny hilang, eh Bolt ngira kalau Penny bener-bener diculik!! Ya, ampun… dan akhirnya Bolt kabur dari studio tempat mereka syuting hanya untuk ngejar Penny! Padahal Penny lho nggak apa-apa. Dasar Boltnya aja yang dudut. Dan lepaslah Bolt ke dunia luar, dunia yang nggak pernah dia lihat, yang nggak pernah dia jalani, yang nggak pernah dia rasakan…

Nah, petualangan Bolt untuk ‘mencari’ Penny inilah yang jadi kisah utama di film ini. Gimana Bolt bisa survive dan mendapat teman baru dan juga pengalaman serta pelajaran baru ttg hidup yang sebenernya. Meskipun kadang, serius nih, kita bisa jengkel sekaligus geli ngelihat Bolt ngotot tentang kekuatan super yang dia milikin! Kesian juga sih… Hehehehe…

Di dunia luar, dia ketemu sama Mittens dan Rhino. Mittens itu seekor kucing betina yang dicurigai Bolt sebagai kaki tangan Green-Eyed Man (yang nyulik Penny di film mereka). Alhasil, Bolt ngegeret-geret Mittens kemana-mana supaya Mittens nunjukin tempat Green-Eyed menyandra Penny! Mereka juga kocak abis! Guyonan slapstick mereka nggak ada matinya. Apalagi waktu Rhino muncul. Rhino itu hamster… (yo, rhino is a hamster? Hahahahah! Sumpah, ironis buanget…) Rhino itu adalah hamster rumahan yang kerjaannya nonton tiviiii seharian! And guess what? Rhino itu penggemar berat Bolt! Hahaha… Jadi selama ini Rhino sukaaa banget nonton serial film Bolt di tv. Dan dia bener-bener girang waktu nggak sengaja ketemu Bolt dan dia, dengan dodolnya, mau ikut Bolt pergi untuk mencari Penny! Mittens sekarang mesti berusaha lebih keras krn dia punya dua hewan yang harus diyakinkan bahwa semua hal ttg Penny dan Green-Eyed Man itu cuma cerita di film. Sumpah, kocak abis! Aku beneran nggak brenti ngakak. Apalagi Rhino ituu.. bayangin ajaaaa.. hamster gitu lho! Kecil banget, kan? Tapi ya overall dia cukup berperan penting sih…

Ya, singkatnya aja, Mittens akhirnya bisa menyadarkan Bolt kalau semua itu nggak nyata. Penny jelas aja nggak hilang dan kalau Bolt mau nemuin Penny, Bolt mesti balik ke tempat mereka syuting!
Tanpa Bolt tahu, Penny itu ngerasa kehilangan banget waktu tahu Bolt ngilang. Jadinya si Penny nggak semangat syuting, sempet nggak mau syuting krn anjingnya bukan Bolt. Tp karena Penny itu aktris, ya dia mesti profesional… nggak boleh mentingin emosi pribadinya sama Bolt.

Pas Bolt balik ke studio lokasi syuting sempet ada masalah sih. Tapi kayaknya nggak perlu aku tulis. Lihat sendiri aja. Tambah panjang ini nanti. Hehehe…

Akhirnya Penny berhenti dari film Bolt itu. Bolt-nya digantikan oleh anjing lain yang mirip. Dan Penny diceritakan operasi plastik sehingga nggak ada yang janggal waktu pemainnya bukan lagi Penny yang asli.
Dan Bolt akhirnya bisa dipelihara oleh Penny… :)
Malahan si Mittens n Rhino juga ikutan jadi peliharaan Penny! :D

Film ini sih bagus bangeeet… aku yang nggak pernah punya hewan peliharaan yang segitunya aku sayangi aja bisa ikutan nangis waktu Bolt ngira Penny sudah nggak peduli lagi sama dia di-beberapa-menit-terakhir-film ini…

Aku beneran yaa.. awalnya nggak nyangka banget John Travolta beneran ngisi suara anjing ini. Soalnya apa? Awal cerita tuh kan udah adegan mereka lagi syuting gitu… dan Bolt belum ada dialog. Cuma menggonggong dan menggeram layaknya anjing. Bayangin aja, John Travolta moso yo kyk gitu… hehehehe…
Tp akhirnya dia ngomong juga. Kalau udah ketemu sama temen-temen sesama hewan, baru Bolt dilihatin bisa ngomong. Dan suaranya John Travolta itu imuuuuuuuut banget…!! :D

Well, I’m gonna post the original soundtrack for this movie that played on the credit title..

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s